Sabtu, 27 Februari 2016

Pesona Tanjung Cina Lombok


       Tanjung Cina Lombok tepatnya berada di Kecamatan Jerowaru, Desa Pemongkong. Kawasan berlibur tersebut di cintai menurut segala pelancong yang memiliki jiwa petualang dan penghobi fotografi. Tempat liburan itu adalah area pantai dan dataran tinggi sejenis perbukitan juga tebing yang curam. Pemandangan yang wajib digandrungi pengunjung Tanjung Perak juga Tanjung Cina yaitu saat matahari tenggelam. Dalam saat sunset keindahan alam lokasi ini tampak jelas. Langitnya sembuat jingga. Pantai yang terbentang di lokasi ini pun ikut berwarna keemasan. Mengambil foto pada bersua bukit Tanjung Cina dengan Tanjung Perak sebagai view yang sangat banyak disenangi semua gila foto. Pada ketika cuaca sedang cerah, sunset di destinasi liburan itu makin sempurna. Anda tinggal mengarahkan kemana saja kamera dengan dan leluasa merekam seluruh keelokan sebagian alam Lombok.
Dari Tanjung Cina dengan Tanjung Perak anda mampu melongok pemandangan Samudera Indonesia atau perbatasan Samudera Hindia yang berupa laut lepas. Mungkin sebab kondisi alam pulalah yang membuat lokasi tersebut mengantongi karakteristik agak berbeda serta panorama alam lainnya wisata Lombok. Tekstur batuannya unik plus gradasi warnanya yang menarik juga hebat.
Kawasan itu bisa dicapai dengan keadaan tempuh sekitar 30 menit dari pusat desa atau sekitar 2,5 jam dari bandara. Kita sebaiknya menumpang kendaraan pribadi menuju Tanjung Cina serta Tajung Perak yang berada pada seorang kawasan juga Tanjung Ringgit yang makin dulu top. Rute ke tempat tersebut adalah Mataram – Praya – Jerowaru. Akses jalannya agak buruk sehingga tak disarankan menggunakan kendaraan sejenis sedan. Karena tempatnya bukan mudah dijangkau, maka jangan mau bakal berada banyak penjual makan. Sebaiknya Anda mempersiapkan bekal makananan juga minuman untuk tidak dehidrasi dan kelaparan selama menggunakan indahnya suasana Tanjung Cina dengan Tanjung Perak. Khusus untuk Tanjung Ringgit, bermacam pengunjung yang harap memburu view disini biasanya rela tidur dalam tenda agar mendapatkan panorama matahari terbit. Keindahannya sayang untuk dilewatkan demikian saja.
Destinasi berlibur alam selanjutnya pada Pulau Lombok sebagai bukit Malimbu, Teluk Ekas juga pantai Selong Belanak. Selama di Pulau Lombok Anda dapat menginap pada Lombok Plaza Hotel, Giri Hotel Lombok serta Griya Asri Hotel.






website: pemkablomboktimur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar